Aksi Nyata FIFGroup Dukung Keberlanjutan Lewat Pemasangan Solar Panel di Penjuru Negeri

Aksi Nyata FIFGroup Dukung Keberlanjutan Lewat Pemasangan Solar Panel di Penjuru Negeri
FIFGroup dukung keberlanjutan dengan melanjutkan misi program pemasangan solar panel di 10 titik lokasi di seluruh penjuru negeri secara bertahap pada 2023. Foto: Dokumentasi FIFGroup

jpnn.com, JAKARTA - FIFGROUP mewujudkan komitmennya dalam mengurangi pencemaran lingkungan serta berkontribusi terhadap dampak perubahan iklim.

Hal ini dilakukan dengan melanjutkan misi program pemasangan solar panel di 10 titik lokasi di seluruh penjuru negeri secara bertahap pada 2023.

Aksi Nyata FIFGroup Dukung Keberlanjutan Lewat Pemasangan Solar Panel di Penjuru Negeri

Pemotongan pita menandakan peresmian solar panel di Cabang Mataram, pada Jumat (7/7): Operations Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan (tengah) didampingi oleh Regional Management Division Head, Dian Herliana (kiri) dan Risk Management Division Head, Johan Oscar (kanan). Foto: Dokumentasi FIFGROUP

"Untuk dapat melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati yang tersebar di nusantara, pemasangan solar panel juga dilakukan merata di seluruh wilayah," kata Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan.

Pada Juli 2023, FIFGROUP telah melakukan pemasangan solar panel di tiga titik lokasi kantor cabang dari setiap wilayah di Indonesia.

Mulai dari Palembang, Sumatera Selatan yang berada di wilayah bagian barat Indonesia, kemudian Mataram, Nusa Tenggara Barat di wilayah bagian tengah dan Jayapura, Papua di wilayah bagian timur.

Wilayah bagian barat, tengah, dan timur Indonesia ini menyimpan berbagai keajaiban alam yang terlukiskan dalam bentuk keanekaragaman flora dan faunanya masing-masing.

Setiap wilayah tersebut memiliki spesies endemik dan dilindungi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan alam Indonesia yang perlu dilestarikan.

Dari Harimau Sumatera dan Bunga Bangkai di Sumatera Selatan (wilayah barat), Penyu Hijau dan Anggrek Lombok di Nusa Tenggara Barat (wilayah tengah), hingga Burung Cendrawasih dan Anggrek Hitam di Papua (wilayah timur).

Dukung keberlanjutan, FIFGroup melanjutkan misi program pemasangan solar panel di 10 titik lokasi di seluruh penjuru negeri secara bertahap pada 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News