Aksi Nyata Kader Golkar Perangi Wabah Virus Corona

Aksi Nyata Kader Golkar Perangi Wabah Virus Corona
Kader Golkar di berbagai daerah, dalam sebulan terakhir, juga sudah diinstruksikan untuk mendukung kebijakan dan penyediaan anggaran khusus untuk penanganan Covid -19. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Dukungan Partai Golkar untuk mengatasi pandemi virus corona tak hanya terwujud lewat bantuan kemanusiaan. Kader Golkar di berbagai daerah, dalam sebulan terakhir, juga sudah diinstruksikan untuk mendukung kebijakan dan penyediaan anggaran khusus untuk penanganan Covid -19. Puluhan ribu masker, ribuan APD Bahkan sembako terus digulirkan Ke seluruh Indonesia.

Christiany Eugenia Paruntu, ketua DPD Golkar Sulawesi Utara menginstruksikan kepada seluruh kader di wilayahnya untuk melaksanakan tiga hal. "Yang pertama kepala daerah/wakil kepala daerah kader Partai Golkar memberi perhatian khusus terhadap penyediaan anggaran penanganan covid-19," ujar dia.

Kedua, Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulut dan DPRD kabupaten/kota se-Sulut, mendukung penyediaan anggaran penanganan covid-19. "Ketiga melakukan Komunikasi Lintas Fraksi bersama-sama pemerintah membahas anggaran untuk Penanganan covid-19," ujar Bupati Minsel ini.

Aksi nyata membantu masyarakat yang ekonominya terdampak atau menjadi korban PHK sudah dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Mereka merangkul 30 orang penjahit untuk memproduksi 100 ribu masker.

"Tahap pertama kami produksi sendiri 100 ribu masker. Iya targetnya dua minggu dan semoga akhir April atau awal Mei selesai dan akan langsung kami distribusikan ke masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry.

Bukan itu saja, kader-kader Golkar di Bali juga secara iklas memotong 75 persen gaji setiap anggota dewan dari Golkar demi membantu masyarakat.

"Ini salah satu bentuk dukungan dan langkah strategis Partai Golkar Bali. Ini merupakan langkah kecil kami dari Partai Golkar untuk gerakan bersama masyarakat demi tujuan yang lebih besar yakni mencegah penyebaran covid-19 tidak meluas lagi," ungkap Sugawa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto mengatakan kegiatan rangkaian Aksi Golkar Peduli telah dimulai pada akhir Maret lalu.

Kader Golkar di berbagai daerah sudah diinstruksikan untuk mendukung kebijakan dan penyediaan anggaran khusus penanganan virus corona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News