Aksi Sosial Sambut 1 Muharram, Baik Hati Menggandeng Mahasiswa, Dewi Perssik, Lucinta Luna

Aksi Sosial Sambut 1 Muharram, Baik Hati Menggandeng Mahasiswa, Dewi Perssik, Lucinta Luna
Platform Baikhati.id membagi ribuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Foto: Dokumentasi Baik Hati

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, platform Baikhati.id membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Aksi sosial program #MuharramBerbagi itu menyasar warga yang terdampak pandemi di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta, Semarang, dan sekitarnya.

“Bersama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari beberapa kampus di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, dan DIY, Baik Hati membagikan 2.300 paket sembako dan 800 nasi kotak siap makan secara serentak pada Selasa pagi,” kata Saptana, co-founder platform Baik Hati pada Selasa (10/8).

Dikatakan, bagi jajaran Baikhati.id, 1 Muharram merupakan momentum untuk introspeksi diri dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang masih belum berakhir.

“Di hari yang memiliki banyak keutamaan ini, Baik Hati menggaungkan kembali semangat berbagi kepada sesama melalui program #MuharramBerbagi,” ujar Saptana.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari Universitas Trisakti, London School of Public Relations, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STIE Darunnajah, Universitas Negeri Yogyakarta, Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta.

Selain itu, Universitas Kristen Duta Wacana, Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini Santa Maria, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA), Akademi Kimia Industri Santo Paulus Semarang, Politeknik Pekerjaan Umum, Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Pandanaran.

“Kami senang dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan #MuharramBerbagi bersama Baik Hati. Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini diperlukan, gerakan anak muda yang kolaboratif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Radityo Bimo, perwakilan mahasiswa sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Baik Hati menggelar aksi sosial membagi ribuan paket sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News