Reni Menyampaikan Kabar Gembira untuk Warga Surabaya, Alhamdulillah

Reni Menyampaikan Kabar Gembira untuk Warga Surabaya, Alhamdulillah
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). FOTO: ANTARA/HO-DPRD Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pada Senin (9/8) kemarin, sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kabar gembira tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.

"Alhamdulillah, semua tempat tidur kosong dan ruangan sudah disterilisasi. Kemarin (9/8) saat saya berkunjung ke RSLT sudah tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat," kata Reni Astuti di Surabaya, Selasa (10/8).

Dijelaskan, RSLT resmi beroperasi sejak 11 Juli 2021. Rumah sakit tersebut difungsikan untuk mengurai dan mengurangi beban BOR di RSUD Soewandhi yang beberapa waktu belakangan ini mengalami lonjakan pasien COVID-19.

Sejak awal dibuka, lanjut dia, hampir 200 tempat tidur penuh dengan pasien COVID-19.

Hal ini menunjukkan jumlah warga Surabaya yang terpapar COVID-19 saat ini mulai berkurang. Bahkan, di RSUD Soewandhi juga tidak ada antrean di UGD.

"Ini menjadi kabar baik bisa tingkatkan imun. Semoga di rumah sakit lainnya pasien COVID-19 juga makin berkurang," ujar politikus PKS ini.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya mengimbau warga agar kondisi yang sudah mulai membaik ini bukan menjadi alasan untuk kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti menyampaikan kabar gembira, simak penjelasannya berikut ini.