Aksi Teror Marak, Mendagri Minta Kepala Daerah Waspada

Aksi Teror Marak, Mendagri Minta Kepala Daerah Waspada
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh kepala daerah meningkatkan kewaspadaan terkait aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Dia juga meminta para kepala daerah memerintahkan jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan.

"Seluruh kepala daerah kami minta mengoptimalkan peran forum-forum kemitraan masyarakat seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Organisasi Kemasyarakatan  (Ormas) lain dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan penyelesaian potensi gangguan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat," ujar Tjahjo sebagaimana dikutip dari surat edaran tertanggal 17 Mei 2018.

Mantan sekjen DPP PDI Perjuangan itu juga meminta patroli keamanan di objek-objek vital ditingkatkan.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga meminta kepala daerah mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) melalui ronda di wilayah masing-masing sampai tingkat RT/RW. (gir/jpnn)


Mendagri Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh kepala daerah meningkatkan kewaspadaan terkait aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News