Teroris Incar Anggota Polri, Semoga Polisi Tak Ciut Nyali

Teroris Incar Anggota Polri, Semoga Polisi Tak Ciut Nyali
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan berharap Polri tetap tegar menghadapi maraknya aksi teror di berbagai daerah belakangan ini. Dia mengharapkan para anggota Polri tak ciut nyali meski teroris beraksi bertubi-tubi.

"Saya berharap semangat aparat kepolisian tidak turun. Karena masyarakat butuh polisi," ujar Edi kepada JPNN, Kamis (17/5). 

Mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu menambahkan, Polri sebenarnya cukup mampu menangani aksi-aksi terorisme yang terjadi. Hanya saja, aksi teror sering kali tak terduga dan bisa menimpa siapa saja. 

"Bahkan, seluruh polisi di dunia mengalami hal yang sama (kesulitan mendeteksi rencana teroris, red). Teroris sekarang juga cukup pintar, menghindari komunikasi lewat telpon biar tak terdeteksi. Tapi saya yakin aparat kepolisian Indonesia mampu menanganinya," ucap Edi. 

Edi berharap aparat keamanan mampu memberantas terorisme dalam waktu dekat. Dengan demikian tak ada kesan dari dunia internasional bahwa banyak teroris di Indonesia. 

"Saya kira kesan itu sangat tidak baik. Memasuki di bulan puasa ini saya berharap tidak ada lagi teror bom. Mari menjadikan bulan puasa membawa kebahagiaan pada semua umat manusia," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan mengharapkan para anggota Polri tak ciut nyali meski teroris beraksi bertubi-tubi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News