Aksi Teroris Buyarkan Konser Musik Country di Las Vegas

Aksi Teroris Buyarkan Konser Musik Country di Las Vegas
Penonton konser musik terbuka Route 91 Harvest di Las Vegas berhamburan ketika terdengar suara tembakan dari senjata otomatis, Minggu (1/10) malam. Foto: AFP/David Becker

jpnn.com, LAS VEGAS - Konser musik terbuka Route 91 Harvest di areal Mandalay Bay Hotel and Casino, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (1/10) malam waktu setempat berubah menjadi horor. Dua orang tewas dan 24 lainnya terluka akibat aksi teroris yang mengumbar tembakan dari senjata otomatis.

Route 91 Harvest merupakan festival musik country yang berlangsung tiga hari di Las Vegas Boulevard. Aksi teror terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat ketika musisi country Jason Aldean tampil.

Suara tembakan sontak menghentikan konser. Selanjutnya, suara musik yang terhenti berganti dengan teriakan kepanikan.

Rentetan suara senjata otomatis kembali terdengar di tengah kepanikan itu. Banyak penonton yang berlarian tak tentu arah karena sumber suara senjata tak diketahui secara pasti.

Di antara mereka ada yang berlumuran darah dan tergeletak di rerumputan. Puluhan orang yang terluka lantas dilarikan ke Rumah Sakit University Medical Center.

Juru Bicara University Medical Center Danita Cohen mengatakan, banyak pasien dengan luka tembak yang kini dirawat. "Ada 14 orang dalam kondisi kritis," sebutnya.

Teroris yang diduga beraksi dari lantai sebuah hotel menembakkan senjata otomatis ke arah penonton konser Route 91 Harvest di Las Vegas Boulevard.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News