Rabu, 21 Agustus 2019 – 18:24 WIB

Aktif di Misi Kemanusiaan, Dokter Muda Ini Ternyata Musisi Sekaligus Pembalap

Sabtu, 18 Mei 2019 – 22:00 WIB
Aktif di Misi Kemanusiaan, Dokter Muda Ini Ternyata Musisi Sekaligus Pembalap - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dokter muda asal Makassar yang satu ini memiliki kisah hidup yang cukup inspiratif. Bukan hanya kesuksesannya di dunia kedokteran, pria dengan nama lengkap Fadli Ananda ini ternyata juga merupakan musisi andal dan pembalap profesional.

Pekerjaan utamanya sebagai dokter kandungan di RSIA Ananda Makassar, selain itu Fadli ternyata juga aktif sebagai relawan dalam misi kemanusiaan. Beberapa kali dia turun sebagai relawan kemanusiaan saat terjadi bencana alam seperti gempa dan tsunami di Palu, banjir di Gowa dan Jeneponto beberapa waktu lalu.

Dalam misi kemanusiaan, tak jarang Fadli dihadapkan kondisi yang tak terduga. Misalnya pernah membantu persalinan darurat.

Fadli mengaku banyak sekali pengalaman luar biasa saat menjalani misi kemanusiaan, akan tetapi pengalaman yang tak bisa dia lupakan ialah ketika bencana di Palu.

"Pengalaman tak terlupakan itu pas di Palu, sementara operasi tapi masih sering terjadi gempa susulan, jadi kami operasi menggunakan genset, tanpa ada air jadinya cuci tangan pakai alkohol dan dehidrasi setelah operasi karena ruangan yang panas dan gaun operasi yang tebal, ditambah bau menyengat mayat di sekitar RS," cerita Fadli.


Fadli Ananda

Segala hal yang dilakukan oleh dokter Fadli, agaknya sesuai dengan moto hidupnya. "Berani keluar dari zona nyaman dan memberikan manfaat untuk orang banyak. Itu aja sih yang menjadi motivasi saya," sambung Fadli.

selain itu, profesinya sebagai Dokter Spesialis Kandungan nyatanya tidak menghalangi Fadli untuk berkarya di bidang lain seperti di dunia musik dan olahraga otomotif (motorsport).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar