Bantu Palestina, BAZNAS Siapkan Kebutuhan Dapur Umum di Perbatasan Rafah

Bantu Palestina, BAZNAS Siapkan Kebutuhan Dapur Umum di Perbatasan Rafah
Bantu Palestina, BAZNAS Siapkan Kebutuhan Dapur Umum di Perbatasan Rafah. Foto: Baznas

jpnn.com, MESIR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir, dalam mempersiapkan kebutuhan dapur umum di perbatasan Rafah untuk membantu rakyat Palestina.

Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum menyampaikan, dapur umum merupakan kebutuhan mendesak bagi pengungsi rakyat Palestina yang kelaparan akibat agresi Israel.

"Pemenuhan kebutuhan dapur umum dikelola oleh Egyptian Red Crescent di perbatasan Rafah,” kata Mo Mahdum dalam keterangan tertulis di Mesir, Kamis (22/2).

Nantinya, dapur umum menyediakan makanan bagi ribuan warga Palestina, yang terdampak konflik, terutama mereka yang mengungsi dan kehilangan tempat tinggal.

"Dengan menyediakan akses makanan memadai, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar dan memberikan sedikit kehangatan di tengah kesulitan mereka," ucapnya.

Namun, kata Mo Mahdum, BAZNAS tidak dapat melaksanakan misi kemanusiaan tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak. 

"Mari bersama-sama kita berikan dukungan moral, spiritual, dan material kepada saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Kairo M. Zaim A. Nasution juga menyampaikan, apa yang dilakukan BAZNAS meringankan penderitaan warga Palestina.

BAZNAS berkoordinasi dengan KBRI Mesir menyiapkan kebutuhan dapur umum di perbatasan Rafah untuk membantu warga Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News