Bersama BAZNAS dan LAZ, Kemenag Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jateng

Bersama BAZNAS dan LAZ, Kemenag Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jateng
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Kementrian Agama RI, Waryono Abdul Ghafur mengunjungi korban banjir Jateng. Foto: Kemenag

jpnn.com, GROBOGAN - Kementerian Agama (Kemenag) bersama BAZNAS dan LAZ menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Demak, Kudus, dan Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (17/2).

Bantuan berupa sembako, logistik, terapi trauma healing, dan uang tunai itu diserahkan ke pemerintah daerah setempat untuk disalurkan kepada para korban banjir.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Waryono Abdul Ghafur berharap kehadirannya juga bisa menjadi pembangunan optimisme para korban banjir.

"Kami turut merasakan penderitaan masyarakat di sini. Setidaknya menghadirkan optimisme bagi mereka," ujar Waryono Abdul Ghafur.

Bantuan tersebut, kata Waryono, diharapkan dapat meringankan beban penderitaan korban di daerah terdampak banjir.

"Mohon nanti bantuan kami baik melalui BAZNAS dan LAZ intuk dapat dimanfaatkan masyarakat yang ditimpa musibah ini," ujarnya.

Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Muhibuddin, mengkoordinasikan penyerahan simbolik pemberian bantuan untuk korban banjir di Grobogan.

Menurut dia, tujuan kegiatan ini untuk membangun kolaborasi yang lebih dalam dan terpetakan dalam penyaluran bantuan.

Kemenag bersama BAZNAS dan LAZ menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News