Aktif Mengebor Sumur Eksplorasi, Pertamina Dukung Ketahanan Energi

Aktif Mengebor Sumur Eksplorasi, Pertamina Dukung Ketahanan Energi
PHE selesai melakukan pengeboran eksplorasi 13 sumur dan 6 sumur. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina terus berkomitmen menjaga kinerja agar tetap solid untuk mendukung ketahanan energi nasional. 

Dukungan ini dilakukan dengan menggencarkan kegiatan eksplorasi dan produksi migas untuk menjaga keberlanjutan bisnis hulu migas nasional.

PHE mencatat angka produksi migas akumulatif rata-rata 962 MBOEPD hingga triwulan III 2022. 

Perinciannya, produksi gas sebesar 2.590 MMSCFD dan minyak 515 MBOPD. Capaian ini diperoleh dari seluruh wilayah kerja dalam dan luar negeri yang dikelola PHE sebagai Subholding Upstream Pertamina.

Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita menjelaskan sinergi dan strategi menjadi kunci keberhasilan kinerja pada triwulan III 2022. 

“Selain itu, dipengaruhi oleh alih kelola blok Rokan pada 2021, kinerja operation excellence serta optimasi biaya di seluruh lapisan. PHE juga melakukan aktivitas pengeboran eksplorasi yang masif dan agresif untuk menambah temuan sumber daya baru migas,” ujar Arya.

Hingga saat ini, PHE selesai melakukan pengeboran eksplorasi 13 sumur dan 6 sumur yang saat ini dalam pengeboran. 

Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi yang masif dan agresif ini juga telah memberikan hasil berupa temuan sumber daya migas 2C, antara lain, melalui sumur Sungai Gelam Timur-1 (SGET-001) di Jambi dan Manpatu-1X di Mahakam.

Pertamina Hulu Energi terus mendukung ketahanan energi nasional dengan agresif mengebor sumur eksplorasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News