Aktifis Mahasiswa Tewas Akibat Russian Roulette

Aktifis Mahasiswa Tewas Akibat Russian Roulette
Aktifis Mahasiswa Tewas Akibat Russian Roulette
JAKARTA - Mabes Polri akhirnya angkat bicara tentang penyebab kematian Herman (23) ,mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Garut, Jawa Barat yang diduga ditembak oknum polisi pada Senin (19/7) lalu. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri, Kombes (Pol) Marwoto, kematian Herman diakibatkan kelalaian Briptu Sofyan.

Marwoto menegaskan bahwa kini Briptu Sofyan telah ditetapkan sebagai tersangka. Kepada wartawan di MAbes Polri, Jumat, (23/7), Marwoto menuturkan, insiden penembakkan ini berawal ketika almarhum Herman dan Sofyan berkunjung ke rumah kos teman mereka bernama Yanti alias Lia di daerah Cirengit, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat Senin (19/7) lalu.

Herman dan Sofyan pun mencoba permainan berbahaya yang lebih dikenal dengan Russian Roulette. Permainan ini merupakan adu untung dengan menggunakan pistol revolver berisi satu butir peluru, yang dibidikkan ke kepala seperti lazimnya terlihat dalam film coboy.

Senjata yang digunakan yakni pistol dinas milik Herman dengan enam lobang peluru. Namun dari enam peluru itu, hanya satu yang terisi. Setelah permainan dimulai, Herman mendapat giliran pertama untuk membidikkan senpi itu ke arah kepala sendiri. Permainan itu juga disaksikan oleh teman-teman perempuan mereka.

JAKARTA - Mabes Polri akhirnya angkat bicara tentang penyebab kematian Herman (23) ,mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News