Aktivis 98 Kirim Suplemen Otak Buat Andi Arief

Aktivis 98 Kirim Suplemen Otak Buat Andi Arief
Kusnan memberikan keterangan terkait paket untuk Andi Arief.

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah aktivis 1998 di Kota Surabaya geram dengan tersebarnya hoaks tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos capres tertentu. Melampiaskan kekesalannya, mereka mengirim paket berisi suplemen, vitamin, dan buah-buahan kepada Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, yang diduga telah ikut menyebar hoaks tersebut.

“Kami sebagai sesama mantan eksponen 1998, yang dulu sama-sama dengan Andi Arief berjuang jelang reformasi, merasa sangat malu dan prihatin. Aktivis kok melakukan pembodohan publik, bukannya mengedukasi publik dengan politik santun dan beradab,” ujar Koordinator Eksponen 1998 Surabaya, Kusnan, Kamis (3/1).

Kusnan mengatakan, untuk menunjukkan rasa sayang kepada Andi Arief, pihaknya telah menyiapkan paket berisi vitamin dan buah-buahan yang dikirim ke Andi Arief melalui alamat DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Aktivis 98 Kirim Suplemen Otak Buat Andi Arief

Suplemen yang dikirimkan adalah asam lemak omega-3 yang dihasilkan dari ikan. Kusnan mengatakan, omega-3 mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan otak, di antaranya membantu mencegah demensia alias gangguan daya ingat.

Ada pula vitamin B kompleks yang juga bermanfaat meningkatkan fungsi otak, seperti memperkuat memori dan konsentrasi. Vitamin tersebut melindungi saraf otak dari ancaman racun sel-sel saraf.

Kusnan menambahkan, selain suplemen dan vitamin, pihaknya juga mengirim sejumlah buah yang bermanfaat bagi otak. “Seperti buah apel dan jeruk yang kami kirimkan ini, berdasarkan banyak referensi, mengandung zat yang dapat membantu melindungi sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain baik untuk otak, buah-buahan ini juga kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh,” ujar Kusnan.

Dengan suplemen, vitamin, dan buah-buahan tersebut, lanjut Kusnan, pihaknya berharap bisa membantu Andi Arief untuk mempertahankan kesehatan otaknya agar tetap jernih dalam menganalisis permasalahan.

Aktivis 98 di Surabaya mengirimkan paket suplemen otak buat Andi Arief melalui alamat DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News