Aktivis HMI Ditangkap, Fadli Zon: Apa Sudah Sesuai Protap?

Aktivis HMI Ditangkap, Fadli Zon: Apa Sudah Sesuai Protap?
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan langkah sigap Polri yang menangkap sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dianggap sebagai provokator saat demo Aksi Bela Islam II, Jumat (4/11).

Fadli mempersoalkan dasar yang digunakan polisi untuk menangkap para aktivis, sekaligus menganggap aparat melanggar prosedur tetap (protap).

“Apakah penangkapan tersebut dilakukan sesuai protap? Dan juga kenapa pihak Kepolisian tak melakukan pemanggilan terlebih dulu kepada yang bersangkutan?” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (8/11) malam.

Politikus Gerindra itu menegaskan, para aktivis HMI bukan pelaku tindak  kriminal sebagaimana penjahat terorisme atau narkotika. Sebab, para aktivis itu berunjuk rasa untuk menggunakan hak konstitusional mereka dalam menyampaikan pendapat guna menyikapi proses hukum atas Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama yang terkesan lambat.

Karenanya Fadli mengingatkan polisi agar fokus mengusut ke penyebab kerusuhan. “Jadi siapa memprovokasi siapa? Siapa yang memulai keributan?” tuturnya.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan langkah sigap Polri yang menangkap sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dianggap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News