Aktivis Lingkungan Demo Kantor Pusat Uniliver di Jerman

Aktivis Lingkungan Demo Kantor Pusat Uniliver di Jerman
Aktivis Lingkungan Demo Kantor Pusat Uniliver di Jerman
HAMBURG - Perjuangan aktivis lingkungan Kalteng tak mengenal batas negara. Dua aktivis Save Our Borneo (SOB) Nordin dan S Mahendra bersama enam aktivis dari Jambi dan 20 aktivis lingkungan Jerman, menggelar aksi demontrasi di kantor induk Unilever di  Hamburg, Jerman,  Rabu (14/12) malam waktu setempat.

Para aktivis lingkungan ini, seperti termuat dalam siaran pers SOB yang disampaikan ke redaksi, menyampaikan bahwa demo itu menuntut unilever kerena selama ini menggunakan produk minyak sawit dari perkebunan-perkebunan kelapa sawit yang bermasalah di Indonesia, khususnya Wilmar International Ltd.

Aksi, diawali dengan sedikit longmarch menuju kantor megah Unilever sembari meneriakan yel-yel protes dengan bahasa Jerman dan sesekali dengan bahasa Indonesia.

 

Sesampai di depan gedung Unilever, beberapa aktivis dari organisasi pendukung di Jerman (Robin-wood dan Rettet den Rengenwald) langsung memanjat tiang-tiang gedung untuk kemudian membentangkan dua buah sepanduk besar yang salah satunya bertuliskan "Unilever Unscrupulous Destruction of Rainforest & Community for Palm Oil" yang artinya kurang lebih "Unilever tidak jujur mengenai penghancuran Hutan tropis dan masyarakat lokal untuk minyak sawitnya".

 

HAMBURG - Perjuangan aktivis lingkungan Kalteng tak mengenal batas negara. Dua aktivis Save Our Borneo (SOB) Nordin dan S Mahendra bersama enam aktivis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News