Aktivis Muda Golkar: Bang Yorrys Raweyai Tidak Punya Legitimasi Lagi

Aktivis Muda Golkar: Bang Yorrys Raweyai Tidak Punya Legitimasi Lagi
Koordinator Jaringan Aktivis Muda Golkar Jack Paskalis. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan aktivis muda Golkar meminta politikus senior Yorrys Raweyai yang baru saja terpilih sebagai anggota DPD RI untuk tidak ikut mencampuri atau bahkan mengomentari dinamika internal Partai Golkar. Pasalnya, Yorrys sudah bukan lagi anggota Golkar pasca-pemberhentiannya pada 2018 lalu.

“Kami meminta atas dasar etika berpolitik yang baik dan santun bang Yorrys setop mengomentari kondisi internal Partai Golkar. Mohon maaf yang beliau bicara selama ini tentang Golkar tidak punya legitimasi apa pun sebab sudah bukan anggota Golkar lagi,” kata Koordinator Jaringan Aktivis Muda Golkar Jack Paskalis dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (8/7).

Ia menyayangkan Yorrys sudah terlampau jauh mengurusi rumah tangga Partai Golkar dengan ikut mendorong percepatan Munas Golkar dan menggadang-gadang Bambang Soesatyo maju sebagai Ketua Umum.

BACA JUGA: Yorrys Beberkan Dosa-dosa Airlangga Hartarto Saat Memimpin Golkar

“Ranah itu tidak pantas dia komentari. Dia bukan siapa-siapa lagi di Golkar. Kami berharap lebih baik Bang Yorrys fokus saja persiapan menjadi anggota DPD yang baru dan bukan sibuk mengurus dinamika Golkar," lanjut Jack.

Jack menyebutkan pemberhentian Yorrys dari keanggotaan Golkar dilakukan melalui surat DPP Golkar Nomor KEP-346/DPP/ Golkar/IX/2018. "Karena yang bersangkutan sudah bukan anggota Golkar lagi maka seharusnya memahami ranah mana yang harus dia pantas bicara dan mana yang tidak.

Sewajarnya karena sudah bukan anggota Golkar lagi maka tidak tepat dia bicara tentang Golkar.

“Kami bisa tanya, dalam kapasitas apa Bang Yorrys berkomentar soal Golkar? Toh anggota Golkar bukan, apalagi pengurus. Bang Yoris kami minta agar tidak lagi ikut campur,” pungkas Jack.(fri/jpnn)


Aktivis Muda Golkar meminta Bang Yorrys Raweyai dengan pertimbangan etika berpolitik yang baik dan santunagar setop mengomentari kondisi internal Partai Golkar. Selama ini beliau bicara tentang Golkar tidak punya legitimasi apa pun sebab sudah bukan anggo


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News