Aktivitas Kembali Normal, 8 Penerbangan dari Lampung Dibatalkan

Aktivitas Kembali Normal, 8 Penerbangan dari Lampung Dibatalkan
Bandara Radin Inten II Lampung. Foto: dokumen/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Aktivitas penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung, Selasa (26/6) kembali normal. Tak ada lonjakan penumpang, juga penambahan penerbangan penerbangan.

Delapan penerbangan juga dikonfirmasi membatalkan penerbangan. Ini diungkapkan Doni salah satu operator Posko Angkutan Mudik Lebaran 1438 di Bandara Radin Inten II kemarin.

Jumlah penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan juga terpantau normal.

”Yang dikonfirmasi pembatalan merupakan extra flight. Kalau sisanya, sesuai jadwal penerbangan normal. Hari ini (kemarin) juga penerbangan normal, tanpa ada konfirmasi keterlambatan. Sama seperti Minggu (25/6) penerbangan sesuai jadwal tiba terakhir pukul 21.00 WIB,” ujar Doni saat ditemui di Kantornya.

Jumlah penumpang yang berhasil didaratkan sebanyak 3.211 penumpang dari 24 penerbangan hingga pukul 20.00 WIB. Sementara Sembilan penerbangan sisanya masih menunggu mendarat.

Untuk keberangkatan, Bandara ini telah menerbangkan 3.190 penumpang dari 30 penerbangan, sisanya tiga penerbangan direncanakan akan selesai hingga pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari kedua lebaran bandara ini terpantau biasa saja. Beberapa penumpang yang datang terpantau merupakan warga dalam negeri. Namun tak jarang, beberapa turis mancanegara diantara beberapa warga yang keluar dari pintu kedatangan.

”Prediksi kami, puncaknya pada akhir libur anak sekolah atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai masuk. Mungkin akhir pekan inilah. Kalau hari ini cukup jauh jumlah penumpangnya, Minggu (25/6) tercatat kedatangan sebanyak . penumpang, sementara keberangkatan hanya 3077 penumpang,” lanjut Doni.

Aktivitas penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung, Selasa (26/6) kembali normal. Tak ada lonjakan penumpang, juga penambahan penerbangan penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News