Aktor Rencana Aksi 'Jokowi End Game' Sosok Cerdas, Siapa Dia?

Aktor Rencana Aksi 'Jokowi End Game' Sosok Cerdas, Siapa Dia?
Beredar kabar akan ada demo tolak PPKM di Depan Istana Negara, begini situasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021) Foto: ANTARA /Walda

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Ferdinand Hutahaean menanggapi aksi Jokowi End Game yang sebelumnya dikabarkan bakal digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (24/7).

Faktanya, pada Sabtu kemarin tidak ada aksi demo tolak PPKM di depan Istana Merdeka dan dan hal tersebut sudah dipastikan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Ferdinand pun menduga ada suatu kelompok yang merancang demo tolak PPKM tersebut, yang ternyata tidak terwujud.

"Ini cukup cerdas aktor di balik ini sehingga isu bisa menjadi besar dan masif disebar," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Sabtu (24/7).

Bahkan, lanjut Ferdinand, sosok di balik rencana aksi tersebut dikenal publik dan merupakan bagian dari suatu kelompok yang membenci Jokowi.

"Ada yang sponsori (Aksi Jokowi End Game), dibantu, disebar oleh orang-orang yang selama ini dikenal publik. Ada politisi, ada akademisi, ada tokoh publik yang semuanya karena kebencian kepada Jokowi," ujar Ferdinand.

Ferdinand menyatakan bahwa aksi itu tak terlaksana karena tidak mendapat respons dari masyarakat bawah.

Kendati demikian, Ferdinand mendesak agar Polri mengusut dalang di balik rencana aksi Jokowi End Game tersebut.

Ferdinand Hutahaean menilai, aktor di balik rencana aksi Jokowi End Game untuk menolak PPKM merupakan sosok yang cerdas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News