Aktor Senior Tom Wilkinson Meninggal Dunia

Aktor Senior Tom Wilkinson Meninggal Dunia
Aktor senior asal Inggris, Tom Wilkinson meninggal dunia dalam usia ke-75 tahun pada 30 Desember 2023. Foto: Golden Globes

jpnn.com, JAKARTA - Aktor senior asal Inggris, Tom Wilkinson meninggal dunia dalam usia ke-75 tahun pada 30 Desember 2023.

People melaporkan, pemilik nama Thomas Jeffery Wilkinson meninggal di rumahnya dengan dikelilingi oleh orang-orang terkasih serta keluarganya.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga Wilkinson dan saat ini mereka meminta privasi atas meninggalnya pria berusia 75 tahun itu.

"Keluarga meminta privasi saat ini,” kata pihak keluarganya.

Pasangan Wilkinson-Hardcastle pun menikah pada tahun 1988. Dari pernikahan pasangan itu, keduanya dikaruniai dua anak perempuan bernama Alice dan Molly.

Karier Sang Aktor

Wilkinson dikenal sebagai salah satu aktor serba bisa dan memiliki segudang prestasi. Dia memiliki 130 karya sepanjang kariernya sebagai aktor.

Salah satu filmnya pada 1997, yakni “The Full Monty” menjadi salah satu karya yang paling diingat dan berhasil melambungkan namanya.

Di film itu, Wilkinson berperan sebagai mandor pabrik baja bernama Gerald Cooper. Film “The Full Monty” mengisahkan tentang sekelompok pekerja baja yang di-PHK dan beralih profesi menjadi penari yang semuanya laki-laki.

Aktor senior asal Inggris, Tom Wilkinson meninggal dunia dalam usia ke-75 tahun pada 30 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News