Akuisisi Lima Perusahaan

Akuisisi Lima Perusahaan
Akuisisi Lima Perusahaan
JAKARTA - Perusahaan multimedia PT Mahaka Media Tbk (ABBA) segera melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V atau right issue kepada para pemegang sahamnya dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).  Target dana yang ingin dicapai dalam right issue itu sebesar Rp 139,978 miliar. Dana right issue itu akan digunakan untuk mengakusisi beberapa perusahaan media lain.

Rudi S Laksamana, Direktur Utama Mahaka, menuturkan, jumlah saham yang akan dilepas perseroan sebanyak 1.333.125.000 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp 100. "Dimana harga pelaksanaan ditetapkan sebesar Rp 150 per saham," tutur Rudi.

Rudi menuturkan, dana right issue itu akan digunakan untuk melakukan akuisisi sebesar 80 persen saham PT Adhara Dhanapa Mahardika (ADM) sebesar Rp 12,75 miliar atau 9,11 persen dari total dana  right issue. Selanjutnya, sebesar Rp 13,5 miliar (9,64 persen) akan digunakan untuk akuisisi sebanyak 80,83 persen saham PT Emas Indonesia Duaribu (EID).

Lalu, sambung Rudi, Rp 55,5 miliar (39,65 persen) akan dipergunakan untuk penyertaan modal pada PT Danapati Abinaya Investama (DAI). Perseroan akan mengakuisisi sebanyak 50 persen saham DAI. Setelah itu sebesar Rp 11,278 miliar (8,06 persen) untuk penyertaan modal pada PT Suara Irama Indah (SSI). Perseroan akan membeli sebanyak 20 persen saham SSI tersebut.

JAKARTA - Perusahaan multimedia PT Mahaka Media Tbk (ABBA) segera melakukan penawaran umum terbatas (PUT) V atau right issue kepada para pemegang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News