Akuisisi Medco Naikkan Produksi Pertamina

Akuisisi Medco Naikkan Produksi Pertamina
Akuisisi Medco Naikkan Produksi Pertamina
JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengatakan, rencana akuisisi secara tidak langsung sebagian saham PT Medco Energi Internasional Tbk akan meningkatkan produksi migas Pertamina.

   

"Rencana akuisisi ini akan mendukung pencapaian target produksi satu juta barel setara minyak per hari pada 2015," katanya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di Jakarta, Senin (29/11).

   

Menurut dia, rencana akuisisi tersebut sudah melalui proses yang panjang dan evaluasi selama tiga tahun. Dengan ini Pertamina optimis mampu meningkatkan produksi Medco pascaakuisisi. "Kami lihat ada beberapa potensi lapangan Medco yang bisa ditingkatkan produksinya," ujarnya.

Karen optimis menyusul keberhasilan Pertamina meningkatkan produksi Blok Offshore North West Java dan Sanga-Sanga pascaakuisisi. Karen juga berkeyakinan, mampu mempercepat puncak produksi minyak Medco di Libya yang direncanakan sebanyak 160.000 barel per hari. "Itu salah satu pertimbangan bagi kita," katanya.

   

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengatakan, rencana akuisisi secara tidak langsung sebagian saham PT Medco Energi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News