JPNN.com

Akuisisi Petrosea jadi Langkah Strategis Indika

Senin, 23 Maret 2009 – 18:30 WIB Akuisisi Petrosea jadi Langkah Strategis Indika - JPNN.com
JAKARTA - Akusisi yang dilakukan PT Indika Energy Tbk (INDY) terhadap PT Petrosea Tbk (PTRO), merupakan langkah siginifikan untuk membawa perubahan yang lebih baik di masa mendatang. Indika diprediksikan bisa menjadi pemain utama bidang energi di Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh analis investor Mandiri Sekuritas, Jerome Jovellana, ketika menanggapi rencana akuisisi INDY terhadap 81,95 persen saham milik Clough International dengan total nilai USD 83,8 juta. "Saya yakin langkah ini memang akan mendatangkan value added yang menjanjikan bagi Indika," katanya (23/3).

Jerome mengatakan, bahwa dengan posisi PTRO yang merupakan perusahaan berpengalaman dalam bidang rekayasa tekhnik, akan memberikan kontribusi positif atas rencana INDY untuk mendiversifikasi dan mensinergikan usahanya dengan maksimal. Sebagai contoh katanya, adalah di bidang pengembangan minyak dan gas lepas pantai.

Selain itu, langkah korporasi tersebut juga dipercaya sejalan dengan strategi petumbuhan INDY untuk fokus di bisnisnya, yakni bidang energi atau sumber daya alam, serta jasa dan infrastruktur ke depannya. Bahkan tidak tertutup kemungkinan perusahaan tersebut menuju bisnis tambang batubara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...