Akulaku Beberkan Alasan Pertumbuhan Paylater Bisa Meningkat Tahun Ini

Akulaku Beberkan Alasan Pertumbuhan Paylater Bisa Meningkat Tahun Ini
Akulaku Finance Indonesia mengatakan pertumbuhan paylater tahun ini bisa meningkat. Foto: dok Akulaku

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, meyakini laju pertumbuhan pengguna paylater atau layanan pinjaman daring tanpa kartu kredit semakin meningkat di Indonesia pada 2021. 

Paylater adalah layanan keuangan yang memungkinkan konsumen membayar suatu transaksi di kemudian hari baik dengan sekali bayar atau mencicil.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, terdapat sejumlah faktor pendukung yang dapat melanjutkan tren peningkatan adopsi paylater di era kebiasaan baru.

Menurut dia, salah satunya pergeseran kebiasaan konsumen menjadi serba digital.

"Pandemi menjadi salah satu game changer yang mengubah berbagai kebiasaan masyarakat menjadi serba distancing dan digital, contactless, dan cashless, termasuk dalam hal mengakses layanan keuangan," ujar Efrinal melalui keterangan di Jakarta, Selasa (9/3).

Dia menuturkan, penggunaan fitur paylater Akulaku semakin diminati bukan hanya karena menjamin kemudahan dalam bertransaksi bagi masyarakat.

Efrinal mengatakan, paylater juga memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam mengelola arus kas ketika menghadapi tekanan ekonomi.

Di samping itu, lanjut dia, masih cukup tingginya persentase masyarakat unbanked dan underbanked di Indonesia menjadi peluang bagi penyedia layanan paylater untuk menjangkau masyarakat luas.

Akulaku mengatakan pertumbuhan paylater tahun ini bisa meningkat karena didukung berbagai faktor. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News