Akumandiri Apresiasi Komitmen Erick Thohir Bawa UMKM Go Global

Akumandiri Apresiasi Komitmen Erick Thohir Bawa UMKM Go Global
Asosiasi Industri UMKM Indonesia menyambut baik komitmen Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pengusaha UMKM untuk memasuki pasar global. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Industri UMKM Indonesia menyambut baik komitmen Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pengusaha UMKM untuk memasuki pasar global.

Ketua Umum Asosiasi Industri UMKM Indonesia (Akumandiri) Hermawati Setyorini mengatakan komitmen Erick Thohir ini sebagai bentuk bukti dukungannya kepada UMKM di Indonesia untuk bisa menembus pasar internasional.

Hermawati berharap dorongan ini bisa diperluas agar UMKM di Indonesia bisa lebih banyak lagi yang berhasil menembus pasar global.

“Dukungan itu langkah yang bagus, UMKM yang binaan dari BUMN sendiri seperti Telkom, Mandiri, BRI itu sebuah langkah yang membantu menjadikan UMKM itu dikenal,” kata Hermawati.

Lebih lanjut, Hermawati meyakini jika produk yang dibawa ke ajang Pasar Senggol Turki adalah yang terbaik dan memiliki daya saing.

“Jika dibawa keluar negeri pasti produk-produk yang memang berdaya saing, terus legalnya sudah pasti komplit, packaging pasti bagus, kualitas produk juga bagus. Otomatis untuk membantu support dari UKM itu sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, keberpihakan Erick kepada pelaku usaha kecil juga bagus karena bisa membantu membangkitkan semangat ulang pelaku UMKM usai dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin.

Selain itu, kata Hermawati, Kementerian BUMN juga terus meningkatkan pelatihan kepada pelaku UMKM dengan cara mengajak mereka secara langsung untuk berperan aktif mengikuti pembinaan.

Asosiasi Industri UMKM Indonesia menyambut baik komitmen Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pengusaha UMKM untuk memasuki pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News