Akun Ketum PSI Giring Hilang dari Instagram, Gara-Gara Sering Kritik Anies?

Akun Ketum PSI Giring Hilang dari Instagram, Gara-Gara Sering Kritik Anies?
Giring Ganesha. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Akun Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di Instagram mendadak hilang. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara PSI Ariyo Bimo.

"Kejadian ini cukup mengagetkan karena belum pernah terjadi akun Ketum PSI hilang atau pun di-take down," ucap Ariyo saat dihubungi, Selasa (25/1) 

Ariyo lalu mempertanyakan kesalahan dari unggahan-unggahan pada Giring sehingga menyebabkan akun itu kini lenyap.

Dia pun menduga, hal ini kemungkinan ada kaitannya dengan kritikan dan sindiran yang belakangan dilayangkan oleh Giring kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sehingga akun itu dilaporkan beramai-ramai.

"Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan massal, tapi apa yang salah dari status-statusnya Bro Giring? Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan?" tuturnya.

Saat ini, PSI tengah berkomunikasi dengan pihak Instagram untuk mengembalikan akun eks vokalis grup Band Nidji itu.

"Kami sedang coba komunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," tambah Ariyo. 

Diketahui, pada unggahan terakhir, Giring mengajak warga yang tinggal di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) untuk bernyanyi bersama.

Akun PSI Giring Ganesha di Instagram mendadak hilang setelah beberapa kali dia melontarkan kritik melalui media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News