Akun Medsos BKN Kebanjiran Permintaan Informasi

Akun Medsos BKN Kebanjiran Permintaan Informasi
Tampilan laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat https://sscn.bkn.go.id/

jpnn.com - Minat masyarakat untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sangat tinggi. Buktinya, saat ini ada banyak permintaan pelayanan informasi kepada tiap-tiap instansi yang membuka lowongan formasi, termasuk Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pengelola laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman mengatakan, permintaan pelayanan informasi seputar penerimaan CPNS 2017 paling banyak melalui media sosial. Selain itu, ada pula pelamar yang meminta informasi melalui surat elektronik, LAPOR-BKN, serta datang langsung ke ruang help desk di Kantor Pusat BKN, Jakarta.

Herman merinci, sejak 16 Agustus hingga 15 September, tercatat tiga kanal media sosial BKN dibanjiri permohonan informasi. Untuk permintaan informasi melalui medsos tertinggi ada di akun @BKNgoidpaling di Twitter yang mencapai 2.574.231.

Selanjutnya, ada pula permintaan melalui akun BKNgoidofficial di Instagram sebanyak 764.921 kali. Sedangkan permintaan info melalui akun Facebook Fan Page @BKNgoid mencapai 655.875.

"Itu semua sudah termasuk interaksi yang terdiri dari mention, like, comment, share dan lain sebagainya,” ungkap Herman, Minggu (17/9).

Herman melanjutkan, total permohonan informasi yang diterima ketiga kanal tersebut sebanyak 3.995.027. Dia memprediksi permohonan informasi masih akan terus datang. Sebab, proses penerimaan CPNS Gelombang II baru saja dimulai.

"Masih akan bertambah lagi jumlahnya. Apalagi BKN salah satu website yang direkomendasikan untuk menginformasikan seputaran CPNS,” pungkasnya.(esy/jpnn)


BKN kebanjiran permintaan informasi tentang lowongan CPNS 2017. Para pelamar seleksi CPNS 2017 menjejali akun medsos BKN untuk meminta info.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News