Akuntabilitas Kinerja 11 Pemda Raih Predikat Baik

Akuntabilitas Kinerja 11 Pemda Raih Predikat Baik
Akuntabilitas Kinerja 11 Pemda Raih Predikat Baik

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah kembali menyerahkan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota (AKIP) tahun 2013. Tahun lalu hanya dua yang meraih nilai B, kali ini bertambah menjadi 11 kabupaten/kota yang mendapat B.

Menurut Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) M. Yusuf Ateh, evaluasi akuntabilitas kinerja kabupaten/kota tahun 2014 dilaksanakan terhadap 462 kabupaten kota dari tahun lalu 424 Pemda. Evaluasi pada tahun 2014 ini dilakukan bersama oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inspektorat Provinsi selain oleh KemenPAN-RB.

"Nilai rata-rata akuntabilitas kinerja juga mengalami peningkatan, dari tahun lalu 43,82 menjadi 44,90," kata Ateh dalam sambutannya saat acara penyerahan rapor LAKIP, Senin (8/12).

Ditambahkan, ada enam kelompok nilai, yakni AA (85 – 100), A (75 – 85), B (65 – 75), CC (50-65), C (30 – 50), dan D ( 0 – 30). “Tahun lalu baru ada dua yang meraih B, tahun ini menjadi 11 kabupaten/kota,” ujar Ateh.

Adapun kesebelas kabupaten/kota yang mendapatkan nilai B adalah Kabupaten Muara Enim, Kota Sukabumi, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kota Manado, dan Kabupaten Badung. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah kembali menyerahkan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kabupaten/kota (AKIP) tahun 2013. Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News