JPNN.com

Al-Alam, Masjid Megah yang Dibangun di Tengah Teluk Kota Kendari

Selasa, 05 November 2019 – 17:07 WIB Al-Alam, Masjid Megah yang Dibangun di Tengah Teluk Kota Kendari - JPNN.com
Masjid Al-Alam dibangun di tengah Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Rah Mahatma Sakti/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Berkunjung ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, tak lengkap jika belum menginjakkan kaki di Masjid Al-Alam. Masjid yang berdiri di tengah Teluk Kendari, memiliki arsitektur terbaik di Pulau Sulawesi.

Masjid Al-Alam dibangun pada 2010 dan telah menjadi ikon wisata baru di Kota Kendari. Keindahan empat buah menara pada setiap sudutnya juga makin menambah kemegahan masjid ini. Ditambah, kubah masjid yang besar dan berwarna kuning gading.

"Selain memiliki berbagai tempat destinasi wisata unggulan, Sulawesi Tenggara juga punya lokasi wisata religi, tepatnya di Kota Kendari, yaitu Masjid Al-Alam," kata Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, saat peringatan ke-39 Hari Pangan Sedunia (HPS), beberapa hari lalu.

Berdiri di tengah teluk, warga yang akan menuju lokasi masjid terlebih dulu melewati hutan bakau. Tidak jarang, burung-burung yang beterbangan dan pemandangan teluk akan memuaskan mata.

Letak masjid agak berjauhan dari hiruk-pikuk jalan raya. Sehingga cocok dikunjungi saat akan bersantai atau melaksanakan ibadah.

"Nama masjid (Al-Alam) ini dari nama mantan Gubernur Sulawesi Tenggara Pak Nur Alam," kata salah seorang warga, Alamsyah.

"Sekarang sayangnya lagi musim panas, airnya surut. Kalau sedang pasang, masjid terlihat kaya terapung di atas air," kata Alamsyah. (mg11/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...