Minggu, 22 Oktober 2017 – 06:18 WIB

Sentuhan Ir (HC) Ciputra Menjaga Spirit Entrepreneur Manajemen Mal (3)

Al Fresco Dining 200 Meter di Mal Ciputra Cibubur

Minggu, 14 Desember 2014 – 14:37 WIB
Al Fresco Dining 200 Meter di Mal Ciputra Cibubur - JPNN.COM

MAL KELUARGA: Mal Ci putra Cibubur yang ber nuansa modern, lifestyle, dan mi nimalis. foto ADRIANTO/INDOPOS

Nuansa modern, lifestyle, up to date, minimalis, langsung terasa begitu turun dari mobil dan menginjakkan kaki canopy pintu utama Mal Ciputra Cibubur. Sebelum pintu otomatis membuka, tengok kiri-kanan di teras mal. Deretan resto, bistro, coffee, di ruang terbuka menghadap jalan raya. Itulah salah satu buah pikir entrepreneur yang digagas dan diimplementasi oleh Ir (HC) Ciputra.

DON KARDONO, Jakarta

MANAGING Director Ciputra Group, Harun Hajadi menyebut konsep deretan resto sepanjang 200 meter, menghadap ke jalan raya Cibubur itu dengan istilah Al-Fresco Dining. Namanya: G-Walk, gourmet paradise. Gaya bersantap yang tidak sekadar menjual rasa, tidak hanya menyentuh indra perasa, tetapi sekaligus mengemas suasana, yang melibatkan indra penglihatan, pendengaran, penciuman, lengkap.

Nuansa yang disajikan adalah outdoor, udara lepas, tanpa pendingin AC, kenyamanan alami, dan bersahabat dengan lingkungan. Landscapenya tertata rapi, dibuat dengan konsep tropical garden, yang mengombinasi tanaman hias yang berukuran pendek, sedang dan tinggi dengan apik Baca Al Fresco

Dari palm kipas, palm regu, kamboja, pisang- pisangan, anthurium, algaonema, heliconia, airis, dan masih banyak ragam lainnya. Sejuk di mata, hijau alami. Suara gemericik air mancur mengalahkan sahut-sahutan deru knalpot dari seberang. Lampu-lampu taman yang temaram di malam hari mengimbangi terangnya lighting di dalam mal.

Jalan berliku sepanjang Al-Fresco menambah hidup atmosfer bersantai di area makan tersebut. Lantai dua juga tidak kalah asyik. Berada di balcony view, menyaksikan lalu-lalang mobil juga menjadi sensasi tersendiri. ”Di Mal Ciputra Cibubur, kami memiliki frontage yang lebar sekali.

Karena itu, tempat makan dan minimnya semua kami desain menghadap ke jalan raya. Ini model pertama di Indonesia,” kata Harun Hajadi. Inilah vision yang sudah diformat sejak awal, lalu diterjemahkan dengan inovasi dan kreasi yang betul-betul pas untuk mal di secondary city seperti Cibubur.

Resto dan Café yang indah akan menambah cantik pemandangan mal dari jalan raya di luar. Sebaliknya, jalan raya yang berseliweran mobil juga menjadi poin of view bagi orang yang sedang makan. Ibarat magnet, Harun menemukan ada daya tarik menarik dari dua sudut tersebut. Al-Fresco sendiri secara etimologi, berarti udara bebas, open air.

SHARES
TAGS   don kardono
loading...
loading...
Komentar