Al Jazeera Akuisisi TV Kabel Milik Bekas Wapres AS

Al Jazeera Akuisisi TV Kabel Milik Bekas Wapres AS
Al Jazeera Akuisisi TV Kabel Milik Bekas Wapres AS
QATAR - Stasiun televisi Al Jazeera mengakuisisi stasiun televisi kabel Current TV yang didirikan mantan Wakil Presiden AS, Al Gore. Dengan akuisisi itu, Al Jazeera bisa menjangkau pemirsa lebih luas di AS.

Hanya saja tidak disebutkan nilai transaksi antara dua perusahaan ini. Current TV yang diluncurkan pada 2005 lalu, saat ini telah diakses 60 juta rumah tangga di AS.

"Current TV merupakan media yang didirikan dengan tujuan memberi suara bagi kelompok yang jarang didengar, bicara jujur pada penguasa, menyajikan pandangan yang independen dan beragam, serta memberitakan hal yang tak diketahui orang," kata Gore dalam pernyataannya seperti dikutip BBC, Kamis (3/1).

Al Jazeera yang dibiayai pemerintah Qatar, pertama kali dikenal luas oleh publik setelah menyiarkan video Osama bin Laden pascaserangan teroris (9/11) ke menara kembar World Trade Center dan Pentagon. Siaran Al Jazeera versi bahasa Inggris saat ini sudah bisa disaksikan melalui saluran internet, meski hanya warga di sejumlah kota di AS yang bisa menyaksikan siarannya.

QATAR - Stasiun televisi Al Jazeera mengakuisisi stasiun televisi kabel Current TV yang didirikan mantan Wakil Presiden AS, Al Gore. Dengan akuisisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News