Al sudah Ditangkap Polisi, Ternyata Sering Peras Pejabat

Al sudah Ditangkap Polisi, Ternyata Sering Peras Pejabat
Al saat diinterogasi aparat kepolisian Polresta Pekanbaru. ANTARA/Annisa Firdausi/22

jpnn.com, PEKANBARU - Seorang pria yang merupakan wartawan gadungan ditangkap polisi karena mencoba memeras pejabat di Provinsi Riau pada Kamis (24/3) lalu.

Adapun pejabat yang jadi korban pemerasan tersebut adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau Masrul Kasmy.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan pihaknya sebelumnya dihubungi perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau terkait upaya pemerasan tersebut.

"Berbekal bukti-bukti yang cukup, kami amankan tersangka untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Andrie.

Sebelumnya, pelaku ini datang menemui Plt Kadiskes Riau berbekal kartu pengenal pers dari salah satu media televisi nasional yang bertugas di daerah.

Kemudian dia menawarkan kerja sama kepada Masrul Kasmy, tetapi ujung-ujungnya malah meminta uang Rp 600 ribu untuk tambahan membeli handphone.

Selain itu, ternyata sebelumnya pelaku juga berusaha datang ke sejumlah instansi pemerintahan lainnya di Kota Pekanbaru, tetapi tak berhasil menemui pejabat yang berwenang.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sebelumnya ke instansi lain, tetapi tak berhasil. Tak hanya di Riau, tetapi juga di Sumatera Utara. Kami masih terus dalami," ujarnya lagi.

Seorang pria yang merupakan wartawan gadungan ditangkap polisi karena mencoba memeras pejabat di Provinsi Riau pada Kamis (24/3) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News