Alam Ganjar Ajak Anak Muda Menggeluti Usaha Pertanian

Alam Ganjar Ajak Anak Muda Menggeluti Usaha Pertanian
Alam Ganjar mengajak para generasi muda menggeluti dunia pertanian yang punya potensi besar. Foto: TPN Ganjar-Mahfud MD

jpnn.com - SUBANG - Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Jawa Barat melakukan penanaman bibit pohon bersama warga, Sabtu (16/12).

Penanaman pohon dilakukan saat Ganjar berkunjung ke Saung Bibit yang terletak di Dangdeur, Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Tadi melakukan sarapan dan penanaman bibit pohon bersama warga, harapannya semua yang dilakukan di sini bisa berdampak jangka panjang," ujar Alam.

Alam berharap penanaman pohon dan tumbuhan dapat menjadi momentum masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Alam juga ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan, agar tetap lestari dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

"Dari sini bisa belajar bagaimana memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk menghasilkan sesuatu hasil bumi yang bisa digunakan oleh warga sekitar," ucapnya.

Dengan menerapkan prinsip agroforestri, Alam yakin langkah tersebut bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat, terutama pemuda yang selama ini belum banyak melirik sektor tersebut.

"Ini jadi salah satu mata pencaharian yang punya potensi luar biasa. Karena sektor pertanian bagi anak muda itu masih jarang dilirik. Padahal secara pendapatan dan dampak dalam memenuhi kebutuhan pangan cukup besar," ucapnya.

Alam Ganjar mengajak para generasi muda menggeluti dunia pertanian yang punya potensi besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News