Alam Ganjar Berbagi Kebahagiaan hingga Terjun Langsung Bersihkan Kali Ciliwung

Alam Ganjar Berbagi Kebahagiaan hingga Terjun Langsung Bersihkan Kali Ciliwung
Alam Ganjar bersama anak-anak PAUD di sekitar Kali Ciliwung, Kabupaten Bogor. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Muhammad Zinedine Alam Ganjar terlibat dalam penyaluran donasi untuk pendidikan dan lingkungan di Kampung Persit, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (17/9).

Di sela-sela penyaluran donasi pendidikan kepada salah satu sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah itu, pria yang akrab disapa Alam Ganjar itu berbagi kebahagiaan dengan anak-anak.

Putra Ganjar Pranowo tersebut terlihat menemani para siswa untuk unjuk kebolehan bernyanyi. Bahkan, ada siswa yang percaya diri mengaji di hadapan para peserta yang ikut dalam kegiatan bertema Lingkungan Sehat, Generasi Makin Kuat itu.

"Kami juga bertemu dengan anak-anak PAUD di sektor pendidikan. Anaknya berani-berani sekali, bahkan ada yang membaca ayat kursi. Modal yang paling berharga adalah keberanian. Anak-anak kecil di sini menyenangkan sekali," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (19/9).

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada itu turut terjun langsung membersihkan hulu Kali Ciliwung di Kampung tersebut. Dia bersama Thariq dan belasan influencer lainnya melakukan aksinya nyata untuk mengedukasi masyarakat Cisarua untuk tidak membuang sampah ke kali.

"Bersih-bersih sungai menarik sekali. Karena sampahnya banyak ya. Jadi, gerakan ini sebenarnya tidak cuma mengurangi sampah, tetapi juga pengin edukasi teman-teman untuk melakukan hal serupa dengan inovasi masing-masing. Dan, menegur teman-teman yang sekiranya membuang sampah sembarangan mengotori lingkungan," kata dia.

Alam Ganjar juga memberikan kiat-kiat agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai.

"Gampang sih, pertama jangan buang sampah sembarangan. Kalau tidak ada tempat sampah, tinggal lapor kepada pihak yang berwenang di tempat itu. Misalnya, lurah, kades, atau RW," ucapnya.

Alam Ganjar terlibat langsung dalam aksi membersihkan Kali Ciliwung dan berbagi kebahagiaan untuk anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News