Alam Ganjar Bicara Gagasan Hingga Pesan Menuju Indonesia Emas 2045 di Karanganyar

Alam Ganjar Bicara Gagasan Hingga Pesan Menuju Indonesia Emas 2045 di Karanganyar
Muhammad Zinedine Alam Ganjar berdiskusi bersama anak muda yang ada di Karanganyar. Dok: tim media GP.

jpnn.com, KARANGANYAR - Komunitas Karanganyar Moeda menyelenggarakan kegiatan Ruang Temu Alam dengan tema "Gen Z - Bicara Gagasan dan Kreativitas" di Unknown Coffee, Pulut, Karanganyar, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh salah satu sosok inspiratif di kalangan muda, yakni Disa Ageng Alifeven dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar serta dihadiri oleh ratusan pelajar mahasiswa yang datang menyimak acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Alam menyampaikan gagasannya mengenai Indonesia emas 2045.

Menurutnya, Indonesia emas bukan lagi soal optimistis atau pesimistis. Bonus demografi merupakan sebuah pencapaian konkret bagaimana Indonesia bisa sampai pada titik keemasan menuju negara berdaulat.

"Dengan adanya bonus demografi, maka akan meningkatkan kebutuhan tenaga kerja. Dengan demikian, keterbukaan lapangan kerja pun juga harus ada. Nah, ini tugas pemangku kebijakan dalam menyediakan pelayanan dan akses yang baik agar suatu saat Indonesia bisa mencapai ke tujuan pembangunannya," kata Alam Ganjar.

Ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan, salah satunya softskill dsn pendidikan karakter. Dengan skill set seperti itu, tentu jadi modal dasar bagaimana masyarakat bisa berkembang.

"Selain soft skill ada hal lain yang perlu ditingkatkan, yakni pendidikan karakter karena anak muda sifatnya dinamis sehingga prinsipnya masih mencari. Harusnya sudah tertanam dari awal jadi dasar untuk berfikir melalui prinsip. Dampaknya ke keputusan lapangan kerja, politik dan lain sebagainya," ungkap Alam.

Putra Ganjar Pranowo itu pun menyampaikan persoalan yang kerap kali dihadapi pemuda. Sebab, dirinya menilai seringkali gagasan berakhir dengan angan-angan karena idealisme tinggi, Alam mengungkapkan butuh aksi yang konkret dalam menangkap peluang.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyampaikan gagasan dan pesan menuju Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News