Alam Ganjar Serap Aspirasi Pemuda Kulon Progo Hingga Suarakan Program Internet Gratis

Alam Ganjar Serap Aspirasi Pemuda Kulon Progo Hingga Suarakan Program Internet Gratis
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama sejumlah anak muda yang ada di Kulon Progo. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KULON PROGO - Muhammad Zinedine Alam Ganjar berusaha menyerap aspirasi dari sejumlah anak muda yang ada di Tabebuya Cafe, Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Selasa (23/1).

Ada sejumlah aspek yang disampaikan pada lanjutan konsolidasi itu, yakni mengenai pendidikan, ekonomi, akses internet hingga optimalisasi pemuda dalam proses pembangunan daerah Kulon Progo.

Alam melihat masih banyak masyarakat yang mempertimbangkan keberlanjutan pendidikan karena faktor biaya.

Oleh sebab itu, perlunya perhatian dari pemerintah dalam memberikan fasilitas program pendidikan lanjutan secara gratis bagi keluarga tidak mampu.

"Tadi kami diskusi dan dapat banget obrolannya, ada teman-teman yang mengutarakan kesulitannya sampai dia mempertimbangkan untuk kuliah atau langsung kerja dan itu bisa menjadi salah satu titik konkret memang dibutuhkan program satu keluarga tidak mampu satu sarjana," ujar Alam.

Selanjutnya, perlunya pendataan terintegrasi dalam memberikan bantuan pendidikan tersebut yang dihimpun dalam satu KTP terintegrasi di segala sektor yang diharapkan dapat mendorong keberlangsungan hidup masyarakat secara luas.

"Data itu terintegrasi oleh satu KTP sakti sehingga data tadi menjadi sumber satu-satunya bagaimana pemerintah bisa mendistribusikan bantuan yang ada salah satunya melalui program ini dan diharapkan mendorong kesejahteraan masyarakat," kata Alam.

Selain itu, Alam mendengarkan bagaimana banyak masyarakat yang belum bisa menjangkau akses internet secara merata. Karena faktanya, generasi muda yang tinggal di daerah masih kesulitan dalam mengakses internet.

Alam Ganjar terus melakukan konsolidasi dan menyerap aspirasi anak muda di berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News