Alamak! Mahasiswa Ini Nekat Mencuri Demi Ikut Kejuaraan Catur

Alamak! Mahasiswa Ini Nekat Mencuri Demi Ikut Kejuaraan Catur
Ilustrasi ailinstock

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Irfan Setiawan, 21, nekat mencuri barang-barang Iqbal, teman kuliahnya lantaran tidak memiliki biaya mengikuti kejuaraan catur di Makassar.

Mahasiswa perguruan tinggi di Lampung itu itu pun ditangkap setelah dilaporkan korban ke Polsekta Tanjungkarang Barat. Irfan ditangkap saat berada di kediamannya di Tangerang, Banten, Jumat (20/5). 

Kapolsekta TkB Kompol Heru Adrian mengatakan, Irfan diduga mengambil kamera dan laptop milik rekannya dengan menggunakan kunci duplikat, Selasa (3/5) lalu.  

Sebelumnya ia menginap di rumah Iqbal yang berada di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP), Kemiling, Bandarlampung. Lantas, ia menggandakan kunci pintu depan. 

”Tersangka mengetahui rumah dalam keadaan kosong. Saat itu korban sedang berada di kampus. Ia masuk dengan menggunakan kunci duplikat dan mengambil barang-barang tersebut,” kata Heru seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group) kemarin (23/5).

Iqbal yang pulang, kaget saat melihat laptop dan kamera tidak ada. Kasus ini kemudian dilaporkan. ”Dari hasil penyelidikan kami, pencurian itu mengarah kepada tersangka. Ia kami tangkap di rumahnya, berikut barang bukti kamera dan laptop yang dicuri,” ujarnya. 

Sementara Irfan mengaku mencuri lantaran tidak memiliki biaya untuk mengikuti kejuaraan catur di Makassar. 

Pemuda bertubuh sedang ini mengatakan, dirinya memang kerap mengikuti kejuaraan catur. Bahkan ia pernah meraih prestasi untuk tingkat provinsi di tempat tinggalnya. 

BANDARLAMPUNG – Irfan Setiawan, 21, nekat mencuri barang-barang Iqbal, teman kuliahnya lantaran tidak memiliki biaya mengikuti kejuaraan catur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News