Alamak...Indahnya Surga di Tiga Gili Lombok

Alamak...Indahnya Surga di Tiga Gili Lombok
Lombok menyimpan keindahan dunia, di antaranya kecantikan wisata di tiga gili, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Foto-foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JALAN-JALAN ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rasanya tidak lengkap jika traveler belum mendatangi tiga Gili. Itu adalah wisata tiga pulau terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. 

Natalia Fatimah Laurens, Jawa Pos National Network

Tiga Gili sudah terkenal di kalangan wisatawan manca negara yang berkunjung ke Lombok. Tiga tempat itu terkenal dengan pantai pasir putih yang menawan, kebeningan airnya dan surga bawah laut yang memikat.

Alamak...Indahnya Surga di Tiga Gili Lombok

Untuk mencapai tiga Gili, traveler bisa melewati dua jalur. Pertama, dengan menyewa kapal kecil di area Pantai Senggigi, Lombok Barat. 

Harga bervariasi tergantung pintarnya Anda menawar si pemilik kapal. Harga penyewaan berkisar Rp 1,2 juta-Rp 2 juta bahkan bisa lebih, tergantung pula pada fasilitas yang didapat di atas kapal. Di pantai itu, traveler juga bisa sekalian menyewa peralatan snorkeling lengkap dengan biaya Rp 40.000. 

"Kapal akan mengantar dan menunggu selama wisatawan berkeliling dan snorkeling, sampai pulang kembali ke tempat semula," ujar pemilik kapal kecil, Erwan pada JPNN beberapa waktu lalu. 

Alangkah baiknya, untuk perjalanan ini traveler datang secara berkelompok 5-7 orang sehingga biaya menyewa kapal lebih murah karena bisa sistem patungan. 

JALAN-JALAN ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rasanya tidak lengkap jika traveler belum mendatangi tiga Gili. Itu adalah wisata tiga pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News