JPNN.com

Alamanda si Cantik Anggota Paskibraka 2019, Siapkan Pertanyaan kepada Jokowi

Senin, 15 Juli 2019 – 07:17 WIB Alamanda si Cantik Anggota Paskibraka 2019, Siapkan Pertanyaan kepada Jokowi - JPNN.com

jpnn.com - Alamanda Diastari, 16, siswi SMAN 1 Bangli, Bali, tak menyangka bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tingkat nasional 2019. Manda, sapaan akrabnya, punya keinginan duduk satu meja bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dia pun menyimpan satu pertanyaan. Apa itu?

AGUS EKA PURNA NEGARA, Bangli

Minim pengalaman tak membuat I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari ragu. Dia memantapkan pilihan mendaftar sebagai anggota Paskibraka di Kabupaten Bangli. Padahal, dara asal Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli, itu tak punya pengalaman banyak soal kegiatan mengibarkan duplikat bendera pusaka.

Baru-baru ini, Bali Express (Jawa Pos Group) berbincang bersama gadis bintang kelas di SMA Negeri 1 Bangli. Pembawaannya ramah, santun, dan suka bercanda. Tapi di balik tingkah-polahnya, Alamanda Diastari dikenal tomboi di mata keluarga maupun teman sebayanya.

Keluarga memandangnya anak yang tak pernah neko-neko. Urusan sekolah maupun kegiatan yang disukai harus terlaksana.

"Saya orangnya gak bisa diem. Suka menjahili orang, banyak omong. Ya gak tahu dari segi apanya dibilang tomboi. Pernah di satu kesempatan, saya pakai dress. Teman-teman bilang Manda tumben feminin," celetuknya sambil tertawa.

BACA JUGA: Mochammad Devano, Anggota Paskibraka 2019, Pengin Selfie dengan Presiden Jokowi

Dara kelahiran 28 Februari 2003, itu berhasil menjadi wakil Bali bergabung ke dalam 70 anggota Paskibraka Nasional. Sebentar lagi dia akan merasakan atmosfer HUT Proklamasi RI ke-74. Menginjakkan kaki di Istana Merdeka adalah mimpinya. Kesempatan itu akan dia gunakan bertemu Presiden Joko Widodo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...