JPNN.com

Mochammad Devano, Anggota Paskibraka 2019, Pengin Selfie dengan Presiden Jokowi

Sabtu, 06 Juli 2019 – 00:06 WIB Mochammad Devano, Anggota Paskibraka 2019, Pengin Selfie dengan Presiden Jokowi - JPNN.com

jpnn.com - Mochammad Devano merupakan salah satu anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI , 17 Agustus 2019 di Istana Negara. Kesempatan istimewa tersebut dia raih setelah menyisihkan ratusan peserta di tingkat Jawa Timur. Bagaimana siswa SMAN 1 Kota Batu ini akhirnya bisa terpilih?

MIFTAHUL HUDA - Kota Batu

Perawakannya terlihat atletis. Dengan model rambut cepaknya, Mochammad Devano sudah terlihat seperti taruna militer saja. Tak salah jika tim Panitia Seleksi Nasional Paskibraka memutuskan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Batu itu untuk tampil saat upacara 17 Agustus mendatang di Istana Negara.

”Tanggal 15 Juli nanti saya mulai menjalani karantina di Diklat Paskibra di PP-PON Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibubur,” ujarnya saat ditemui di rumah orang tuanya di Jalan Semeru, Keluharan Sisir, Kecamatan Batu, beberapa waktu lalu.

Remaja yang juga langganan juara atletik itu lantas menceritakan bagaimana dirinya terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka tingkat nasional.

BACA JUGA: Jangan Coba - coba Nyelonong ke Rumah Kiai Ma'ruf Amin, Ada Paspampres

Kesempatan langka itu diraih Devano dengan usaha yang tak mudah. Mulanya, Devano mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) peraturan baris-berbaris (PBB) di sekolahnya. Di antara 31 temannya yang tergabung di ekskul PBB, dia ditunjuk sang pelatih untuk maju seleksi di tingkat kota.

”Dari seleksi di tingkat kota, terpilih 3 pasang untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Saya termasuk salah satunya,” imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...