Semoga Aksi Joni Menginspirasi Anak NTT Melakukan Perubahan

Semoga Aksi Joni Menginspirasi Anak NTT Melakukan Perubahan
HEROIK: Yohanes Ande Kala (dalam lingkaran merah) saat memanjat tiang bendera agar Sang Saka Merah Putih bisa dikerek ketika peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Belu, NTT, Jumat (17/8). Foto: YouTube

jpnn.com - Aksi heroik Yohanes Adigala alias Joni, pelajar SMP asal Desa Silawan, Kabupaten Belu saat upacara peringatan HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018) patut mendapat apresiasi dari seluruh rakyat Indonesia. Aksi tersebut diharapkan dapat menginspirasi anak-anak NTT untuk melakukan perubahan besar demi kemajuan daerahnya.

“Semoga aksi heroik Joni menginspirasi anak muda lainnya dalam melakukan perubahan besar terutama menggelorakan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda,” kata Tokoh Pemuda asal NTT, Agustinus Tamo Mbapa di Jakarta, Rabu (22/8).

Menurut Gustaf, sapaan Agustinus Tamo Mbapa, aksi Joni adalah suatu ketulusan, keberanian dan keyakinan untuk berbuat yang positif bagi bangsa dan negara.

“Saya apresiasi kecepatan dan respons Presiden Joko Widodo atas peristiwa heroik anak Joni. Terima kasih bapak Presiden atas kepedulian kepada anak Indonesia dan anak Flabamora yang berani dan tulus demi sangsaka merah putih,” kata Gustaf.

Semoga Aksi Joni Menginspirasi Anak NTT Melakukan Perubahan

Mantan Pengurus Pusat PMKRI ini berpesan kepada Joni untuk terus bersyukur atas peristiwa yang telah terjadi pada dirinya saat ini dan tidak sombong. “Kepada adik Joni agar terus bersyukur, tidak sombong dan melanjutkan pendidikan sampai doktor agar semua anak perbatasan termotivasi untuk bangkit dari kemiskinan dan kebodohan,” pinta Gustaf.

Gustaf yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pemuda Katolik ini juga berharap aksi heroik Joni bisa menjadi jembatan Emas untuk daerah NTT untuk lebih terkenal dan mendapat perhatian pemerintah pusat.

“Adik Joni menjadi inspirasi bagi bang Viktor Laiskodat, Gubernur Baru NTT bahwa anak NTT siap dan berani melakukan perubahan yang besar,” tandasnya.(fri/jpnn)


Semoga aksi heroik Joni menginspirasi anak muda lainnya dalam melakukan perubahan besar terutama menggelorakan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News