Alasan Barito Putera Berpisah dengan Umbro Musim 2019

Alasan Barito Putera Berpisah dengan Umbro Musim 2019
Duel Arema FC vs Barito Putera. Foto: Rubianto/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Barito Putera tampil dengan jersey terbaru saat menghadapi Arema FC dalam laga babak penyisihan Piala Presiden 2019 Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019) malam.

Balutan seragam pasukan The Yellow River kali ini sedikit berbeda dibandingkan jersey away sebelumnya.

Jika musim lalu warna biru kombinasi putih membaluti Samsul Arif dkk. Kali ini jersey dengan warna dominan putih dengan sedikit balutan warna merah di beberapa bagian menjadi pilihan di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019.

Bahkan, Barito tidak menggunakan jasa apparel asal Inggris yang tahun lalu menjadi sponsor jersey Barito, Umbro. Ternyata sejak musim 2018 berakhir, Barito resmi tidak lagi berkerja sama dengan apparel asal Inggris, Umbro pada Liga I Indonesia musim 2019.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengakui di musim 2019 nanti Barito sudah tidak menggunakan baju, sepatu dan peralatan lainnya dari Umbro. Logo yang sekilas menyerupai huruf “H” terlihat terpampang jelas di bagian dada.

Putra pendiri Barito Putera HA Sulaiman HB ini menjelaskan musim ini pihaknya akan menggunakan apparel sendiri. "InsyaAllah kami pakai merek sendiri," kata Hasnuryadi.

Harapannya dengan menggunakan produk sendiri, jersey mampu djangkau oleh masyarakat luas. Pasalnya, jersey dengan apparel Umbro musim lalu dibanderol cukup mahal dari Rp 600 ribu hingga Rp1 juta.

Seragam baru Barito ini pun disambut hangat para fans. Salah satunya Usman. Menurutnya, Jersey baru Barito ini lebih sederhana dan sangat nyaman dipandang.

Barito Putera tampil dengan jersey terbaru saat menghadapi Arema FC dalam laga babak penyisihan Piala Presiden 2019 Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News