Alasan Bek Chelsea Lebih Memilih Lyon ketimbang Napoli

Alasan Bek Chelsea Lebih Memilih Lyon ketimbang Napoli
Bek kiri Chelsea Emerson Palmieri. Foto: Twitter @emersonpalmieri

jpnn.com, LYON - Full back Emerson Palmieri dilaporkan bakal segera menjalani tes medis bersama Olympique Lyonnais usai merampungkan kepindahannya dari Chelsea.

Sebelumnya pemain timnas Italia itu sempat dikaitkan dengan klub Italia, Napoli, sejalan dengan niatnya untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di AS Roma dulu, Luciano Spalletti.

Namun, Lyon bergerak lebih cepat dan melakukan pendakatan serius terhadap pemain berusia 27 tahun itu.

Meskipun tergabung dalam skuad juara EURO 2020 bersama Italia, Emerson diprediksi bukanlah full back pilihan utama pelatih Thomas Tuchel.

Ia berada di urutan ketiga di belakang Ben Chilwell dan Marcos Alonso yang kerap dipercaya juru taktik asal Jerman tersebut.

Menurut le10sport, Les Gones -julukan Lyon- akan membayar sekitar Rp 12,6 miliar kepada Chelsea untuk meminjam jasa Emerson.

Pelatih Lyon Peter Bosz berulang kali menelepon Emerson untuk meyakinkannya agar mau berkompetisi di Ligue 1.

Napoli disisi lain, sepertinya enggan mengeluarkan dana seperti yang dilakukan Lyon yang membuatnya mundur secara perlahan dari perburuan bek kiri yang memiliki 19 caps bersama timnas Italia itu.

Full back Chelsea dilaporkan bakal segera menjalani tes medis bersama Olympique Lyon usai merampungkan kepindahannya dari Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News