Alasan Dorna Sports Percaya Indonesia Gelar MotoGP 2021

Alasan Dorna Sports Percaya Indonesia Gelar MotoGP 2021
MotoGP Indonesia - Sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Motogp

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggara MotoGP Dorna Sports memastikan Indonesia akan menggelar balapan motor kelas wahid sejagat itu mulai 2021 mendatang sampai lima tahun ke depan.

Kepastian itu didapatkan setelah ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) melakukan persetujuan dengan Dorna Sports, beberapa waktu lalu. Karena itu, pengelolaan MotoGP ini berupa kerja sama kedua belah pihak.

Nantinya, sirkuit MotoGP 2021 di Indonesia, akan dipusatkan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

CEO ITDC Abdulbar M Mansoer pun langsung bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi untuk menjelaskan perkembangan ini, Senin (25/2) malam.

Abdulbar mengungkapkan alasan Dorna memberi durasi kontrak sampai lima tahun.

"Indonesia punya pasar MotoGP yang sangat seksi. Selain itu (sebagai pasar), mungkin mereka melihat kami adalah BUMN. Kalau Buriram (Thailand) yang saya dengar swasta," terangnya, usai bertemu Menpora.

ITDC menurut Abdulbar bisa dipercaya oleh Dorna karena sebelumnya telah menjadi pengembang pariwisata di Nusa Dua, selama 30 tahun ke belakang.

"Kami sih senang untuk jangka panjang artinya kepastian pengembalian investasinya lebih bagus, jalanan di Lombok, Mandalika, juga bisa dimaksimalkan untuk street race," ucapnya. (dkk/jpnn)


Penyelenggara MotoGP Dorna Sports memastikan Indonesia akan menggelar balapan motor kelas wahid sejagat itu mulai 2021 mendatang sampai lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News