Keren! Selain MotoGP, Indonesia Juga Tuan Rumah World Superbike 2021

Keren! Selain MotoGP, Indonesia Juga Tuan Rumah World Superbike 2021
MotoGP Indonesia - Sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Motogp

jpnn.com - Peresmian penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021, sekaligus juga mengonfirmasi menjadi tuan rumah World Superbike (WorldSBK) di mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

Melalui kesepkatan tersebut, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memuji proyek sirkuit jalan raya yang dikembangkan oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok.

BACA JUGA: Sah Gelar MotoGP Indonesia, Syarat Utama Mulai Dipenuhi

“Betapa proyek unik ini, memiliki sirkuit perkotaan dan kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki fans yang begitu besar,” ucap Ezpeleta dalam keterangan resmi.

“Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai dibangun."

Apalagi, tegas Ezpelata, dengan memasukkan Lombok dalam kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua event Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun. (mg8/jpnn)


Peresmian penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021, sekaligus juga mengonfirmasi menjadi tuan rumah World Superbike (WorldSBK) di mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News