Alasan DWGP Mendukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Alasan DWGP Mendukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Dalang Wartoyo Wonge Ganjar Pranowo (DWGP) menyatakan mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dalang Wartoyo Wonge Ganjar Pranowo (DWGP) menyatakan mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan itu disampaikan melalui pagelaran wayang sekaligus deklarasi di Tugu Proklamasi, Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (7/9) malam.

Ketua DWGP Akhmad Sholeh mengatakan dukungan diberikan karena yakin Ganjar Pranowo mampu memberikan perhatian serius dan penuh untuk kemajuan kesenian serta kebudayaan Indonesia, baik itu secara aturan dan memfasilitasinya.

Menurut pria yang karib disapa Ibe itu, seni pertunjukan atau wayang yang kini ditampilkan dengan Dalang Ki Gondo Wartoyo, tidak hanya mengembangkan kreativitas generasi muda, tetapi juga menambah minat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

"Jika seni pertunjukan daerah kita terus ditampilkan, dilestarikan tentu akan menarik, dikenal dan lebih dicintai. Terlebih, kita tidak melupakan dan menjaga apa yang menjadi kekayaan bangsa kita. Kami sangat meyakini, Mas Ganjar mampu mewujudkannya," kata Ibe.

Ibe juga yakin Ganjar Pranowo mampu memberi ruang dan memanfaatkan sumber daya yang ada sebagai tempat untuk berkreativitas bagi para pelaku seni, bahkan tidak hanya terbatas pada generasi muda.

"Kami berdiskusi hingga ke akar rumput, di seluruh provinsi, sudah memperhatikan kerja Mas Ganjar sejak dari Jawa Tengah. Semuanya sudah terbukti. Memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggungjawab," ungkapnya.

Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar menyempatkan diri menyapa para relawan melalui dialog jarak jauh melalui sambungan telepon video (video call). Ganjar mengucapkan terima kasih karena telah mendeklarasikan dukungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalang Wartoyo Wonge Ganjar Pranowo (DWGP) menyatakan mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News