Alasan Indra Sjafri Coret Tiga Pemain Seleksi Timnas U-22

Alasan Indra Sjafri Coret Tiga Pemain Seleksi Timnas U-22
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indra Sjafri telah memutuskan mengembalikan tiga pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia ke klubnya. Ada banyak aspek yang kurang sehingga membuat Indra mencoret pemain-pemain tersebut.

Tiga nama yang dicoret itu ialah Hilman Syah (PSM Makassar), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Indra memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif. Bukan hanya empat kriteria dasar yang menjadi tolok ukur, tapi pelatih berkumis itu juga memiliki penilaian tambahan.

"Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," terangnya.

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

"Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak," Indra menandaskan. (dkk/jpnn)


Indra Sjafri telah memutuskan mengembalikan tiga pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia ke klubnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News