JPNN.com

Alasan Jokowi Namai Masjid KH Hasyim Ashyari …Dalam Banget

Sabtu, 15 April 2017 – 14:40 WIB Alasan Jokowi Namai Masjid KH Hasyim Ashyari …Dalam Banget - JPNN.com

style="text-align: justify;">Presiden Joko Widodo telah meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Daan Mogot, Jakarta Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga salat zuhur berjemaah di sana.

style="text-align: justify;">Dalam sambutannya saat acara peresmian Masjid Raya DKI itu, presiden yang akrab disapa href='http://www.jpnn.com/tag/jokowi'>Jokowi itu mengungkapkan alasan mendasar memilih nama ulama besar KH Hasyim Asyari untuk menamai rumah ibadah umat Islam tersebut.

style="text-align: justify;">"Masjid raya Jakarta ini dinamakan Masjid Raya KH Hasyim Asyari bukan tanpa sebab. Kita tahu almarhum KH Hasyim Asyari adalah pahlawan nasional yang mencintai republik dengan sepenuh hati," ungkap href='http://www.jpnn.com/tag/jokowi'>Jokowi, Sabtu (15/4).

style="text-align: justify;">Kecintaan Kiai Hasyim Aysrai terhadap negeri ini menurut href='http://www.jpnn.com/tag/jokowi'>Jokowi, dibuktikan dengan komitmen yang tidak pernah luntur. Ulama besar asal Jawa Timur itu juga pendiri ormas Islam terbesar, href='http://www.jpnn.com/tag/nahdlatul-ulama'>Nahdlatul Ulama.

style="text-align: justify;">Jasa-jasa KH Hasyim Asyari dalam mengembangkan nilai-nilai keislaman, nilai-nilai keindonesiaan, dan keagamaan yang sesuai dengan prinsip Islam yang rahmatan lil’ alamin, harus diteladani.

style="text-align: justify;">Pasalnya, apa yang dilakukan Kiai Hasyim relevan dengan fakta bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk, negara yang plural, beragam.

style="text-align: justify;">"Dan masjid ini menjadi simbol keislaman yang ramah, keislaman yang moderat, yang menjadi pilar keberagaman Kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," pungkas dia.

style="text-align: justify;">KH Solahudin Wahid selaku perwakilan keluarga almarhum KH Hasyim Asyari menyampaikan terima kasih atas penghormatan pemerintah atas perjuangan kakeknya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...