Alasan Jokowi Pidato Kemenangan di Kampung Deret

Alasan Jokowi Pidato Kemenangan di Kampung Deret
Capres Joko Widodo bersama Cawapresnya Ma'ruf Amin saat deklarasi kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Selasa (21/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo memilih lokasi yang sangat sederhana dalam menyampaikan pidato kemenangannya di Pilpres 2019, yakni di Kampung Deret, RT14/RW 01 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa siang (21/5).

Kampung Deret merupakan salah satu program andalan Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Lokasi itu merupakan salah satu kawasan kumuh yang ditata tanpa melakukan penggusuran.

Pidato kemenangan yang disampaikan Jokowi didampingi Cawapresnya Ma'ruf Amin, disaksikan warga sekitar. Mereka datang ke lokasi yang berada di tengah jalanan kampung yang bersebelahan dengan rel kereta api.

BACA JUGA: Jokowi Sampaikan Pidato Kemenangan di Kampung Deret

Jokowi ternyata punya alasan tersendiri memilih lokasi itu untuk mendeklarasikan kemenangannya. "Ya sambil nengok, dulu kampung deret yang kita bangun. Tadi bisik-bisik masyarakat, pak dilanjutkan pak, ini pembangunannya," ucap Jokowi menjawab jurnalis di lokasi.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, warga di Tanah Tinggi tersebut meminta dirinya melanjutkan pembangunan Kampung Deret yang belum selesai. Permimtaan itu pun langsung disanggupi oleh Jokowi.

BACA JUGA: Pidato Kemenangan, Jokowi: Pembangunan Harus Adil dan Merata

"Sudah saya sanggupi. Nanti saya mau izin dulu ke gubernur. Nerusin ini. Dulu kan dari sini sampai sini, nanti diteruskan," tandasnya. (fat/jpnn)


Pidato kemenangan yang disampaikan Jokowi didampingi Cawapresnya Ma'ruf Amin disaksikan warga sekitar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News