Alasan Kapolri Angkat Satu Angkatan Sebagai Kapolda Metro

Alasan Kapolri Angkat Satu Angkatan Sebagai Kapolda Metro
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya, pada Rabu (26/7). Dia menilai Idham sudah mumpuni dan berpengalaman untuk mengamankan Ibu Kota.

"Saya katakan kawakan, kenapa? Dulu pernah di reserse umum, pernah jadi wakil saya juga waktu saya sebagai kasat reserse," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, Idham sudah cukup mengenal liku-liku kriminalitas di Jakarta. Idham pernah menjabat sebagai reserse di Depok dan Metro Jaya.

Selain itu, lanjut Tito, mantan Kadiv Propam itu pernah menjadi Wakadensus dengan beroperasi di Poso. Idham juga pernah menjadi Wakil Kasatgas Tinombala yang dikomandani oleh Tito.

Kemudian, Idham pun pernah menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara saat operasi Tinombala. Oleh karena itu, ia yakin Idham mampu memimpin wilayah Metro Jaya.(Mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya, pada Rabu (26/7). Dia menilai Idham sudah mumpuni dan berpengalaman


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News