Alasan Pemain Jebolan Akademi Ajax Gabung ke Persib

Alasan Pemain Jebolan Akademi Ajax Gabung ke Persib
Penyerang yang didatangkan Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Foto: ANTARA/HO-Official Persib

jpnn.com, BANDUNG - Geoffrey Castillion mengungkapkan salah satu alasannya mencoba peruntungan di Persib Bandung. Pemain asal Belanda ingin merasakan atmosfer Bobotoh, sebutan pendukung Maung Bandung, yang dikenal loyal dalam mendukung tim kesayangannya.

"Saya lihat fan di Bandung begitu mencintai dan menggilai sepak bola. Akan sangat menyenangkan jika bisa merasakan atmosfer seperti itu," ujar Castillion seperti dilansir di laman resmi klub.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam baru tampil di Asia Tenggara. Selama berkarier di dunia sepak bola, Castillion malang-melintang di sejumlah klub di benua Eropa. Tim terakhir yang ia bela yakni Fylkir Reykjavík, tim asal Islandia.

Datang ke Indonesia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Castillion. "Sepak bola di sini tentunya sangat menarik. Pengalaman di Asia adalah hal yang ingin saya rasakan. Sebelumnya saya memang tidak tahu soal sepak bola di Asia Tenggara khususnya," katanya.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah mulai mengikuti sesi latihan di Lembang, Kabupaten Bandung. Castillion akan disiapkan Robert Rene Alberts ketika menjamu tim asal Malaysia, Melaka United, dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2).

"Tentunya senang bisa ikut berlatih setelah pelatih memberi saya waktu untuk rehat karena perjalanan yang panjang," kata dia. (antara/jpnn)

Geoffrey Castillion gabung ke Persib karena ingin merasakan atmosfer Bobotoh dalam mendukung Maung Bandung.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News